Seminar Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dalam Perspektif Undang Desa dan Pemanfaatan Media Sosial

Peserta Seminar

kamis 06 Desember 2018 tepatnya di Bale Sawala Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras telah dilaksanakan seminar yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bekerjasama dengan Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK).

Seminar Pemberdayaan Perempuan dan Anak dalam Persfektif UU Desa dan Pemanfaatan Media Sosial ini dilaksanakan selama 2 hari Kamis  & Jum’at tanggal 06 – 07 Desember 2018 dan diikuti oleh Pandu Desa perempuan se-Kabupaten Tasikmalaya.

Pemateri Seminar Sesi Pertama

Hari pertama sesi 1 materi disampaikan oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kabupaten Tasikmalaya Ibu Dra Yayah Wahyuningsih MM sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA), pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Bapak. DR. Budi Setiawan dan Ibu Nisa Wargadipura (Aktivis Perempuan).
Sesi ke 2 materi disampaikan oleh Ibu Dr Ilsa Nelwan, Bapak Romi dan Dra I Gusti Agung Putri Astrid Kartika M.A (Anggota Komisi VIII DPR RI).

Pemateri Pencegahan Stunting Ibu Ilsa Nelwan

Seminar hari ke 2, peserta dibagi menjadi 5 Kelas.
kelas A : Optimalisasi Penginputan Data pada Sistem Informasi Desa dan  Kawasan dan Sistem Informasi  Posyandu, pemateri Bapak. Noke Agustianto

Kelas B : Strategi Peran Perempuan dalam Pengambilan Keputusan dalam rangka penggunaan Dana Desa pada Musyawarah Desa, pemateri Bapak. DR. Budi Setiadi.

Kelas C : Strategi penanganan Stunting di Kabupaten Tasikmalaya, pemateri Bapak Noer Fauzi Rahman, P.hD dan Ibu Dr Ilsa Nelwan.

Kelas D : Strategi Penggunaan Media Sosial untuk memperkuat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Tasikmalaya, pemateri Ibu Erni Kartini.

Kelas E  :  Strategi Optimalisasi Lahan Pekarangan untuk Pemenuhan Kebutuhan Gizi Anak, pemateri Ibu Nissa Wargadipura

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan